Tuesday, June 21, 2011

Life is a problem


Siapa sih yg tidak punya masalah dalam hidup ini? baru mau lahir dan melihat dunia saja sudah terkena masalah (entah itu lewat persalinan normal atau caesar, bayi pasti tak bisa keluar sendiri tanpa bantuan sang ibu ataupun dokter..makanya setiap bayi yang lahir menangis oeee oeee..bukan teriak hore horeee)..masalah itu pasti menghampiri kita..tenang saja tanpa di cari pun masalah datang sendiri..masalah adalah milik sejuta umat..jangan pernah berfikir hanya anda sendiri yang bermasalah di dunia ini. Masalah tidak hanya dirasakan oleh orang miskin..milyuner yg hidup mewah dan sering kita anggap tak punya masalah pun ternyata bermasalah bahkan kerap tidak bisa tidur karena memikirkan keamanan hartanya.

Masalah yang kita hadapi banyak sekali jenisnya, mulai dari kebutuhan sandang pangan papan, masalah dengan orang2 disekeliling kita, masalah percintaan, dan masih banyak lagi masalah2 lainnya yang kalau disebutkan seumur hidup kita pun tak akan habis untuk membicarakannya karena masalah selalu datang bergantian dari waktu ke waktu..detik kedetik.

Tidak semua orang bisa langsung menemukan jalan keluar dari setiap masalah yang dihadapi, bahkan sering kali bila tertimpa masalah... kita seperti berada dalam labirin yang menyesatkan..sepertinya tidak ada jalan keluar bagi masalah kita..karena kita berfikir masalah itu berat sekali..sering kali kita berusaha sendiri untuk menyelesaikan masalah..dan bukannya terpecahkan..masalah itu malah bertambah dan membuat kita semakin kehilangan harapan.


Seperti gambar orang dicermin ini, orang dan bayangannya seharusnya menampilkan gerak yang sama tapi kenapa cermin yang ini tidak(apa mungkin cermin ini juga memiliki masalah ya hehe)...Sebenarnya kadang apa yang kita lihat kadang tak seperti yang kita lihat,
janganlah bingung dengan statement tersebut, karena orang yg bermasalah kerapkali berfikir pendek dan tanpa pertimbangan, sehingga segala sesuatu dihadapannya seperti tidak dalam keadaan yang normal.

Masalah ohh masalah..sakit kepala semua orang dibuatnya...bagi orang bermasalah siang pun jadi seperti malam di pedesaan (knp di pedesaan yah karena memang gelap didesa apalagi yg belum masuk listrik).
Masalah itu memang harus dihadapi..jangan di hindari..Masalah lah yang membuat kita bisa survive sampai sekarang ini, tanpa masalah kita tak akan pernah belajar bagaimana mengatasi sulit dan beratnya hidup, ..karena gelap tak selamanya gelap..percayalah ada cahaya di ujung kegelapan..percayalah seberat apapun masalah di hidup kita itu hanya masalah biasa yang tidak melebihi kekuatan kita sebagai manusia, masalah itu yang membuat kita tetap dekat denganNya karena tanpa pertolonganNya kita tak pernah bisa keluar dari kegelapan..jadi berlarilah ke ujung sana ketempat cahaya berada..dan kau akan tersenyum .
(maap kalau topik tulisan kali ini terlalu serius hehe)

No comments: